Connect with us

Elektoral

Karena Persoalan Ini, Fadli Zon Yakin Jokowi Bisa Gagal Nyapres

JARRAK.ID

Published

on

JAKARTA – JARRAK.ID – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menilai, Joko Widodo belum aman terjamin maju di Pilpres 2019 nanti. Ia memperkirakan, partai politik pendukung Jokowi bisa saja berubah haluan dan mendukung calon lain.

“Pak Jokowi belum ada jaminan diusung. Ini baru pernyataan Parpol dan bisa berbalik. Mungkin ada calon lain,” ujar Fadli kepada wartawan di Jakarta, Rabu, (25/04/2018).

Justru, Fadli memastikan Prabowo Subianto akan maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2019 mendatang.

“Kalau Gerindra saya pastikan hanya satu yaitu Pak Prabowo. Kami solid dan insya Allah menang pada 2019,” terang Wakil Ketua DPR RI ini.

Menyoal Prabowo yang disebut-sebut akan dipasangkan dengan Jokowi, menurut Fadli tidaklah cocok. Sebab, platform kedua capres tersebut dinilainya berbeda.

“Menurut saya enggak cocok lah, platformnya berbeda‎. Cara Pak Jokowi seperti sekarang dengan Prabowo kan orientasinya berbeda,” imbuh Fadli.

Misalnya, lanjut Fadli, dalam persoalan ekonomi, Prabowo lebih mengutamakan ekonomi kerakyatan. Prioritasnya, adalah pembangunan di sektor pertanian, petani, nelayan, dan buruh.

“Bukan beton yang diproritaskan, apalagi impor dan utang bukan itu yang diprioritaskan,” tegas Fadli.

“Jadi beda cara pencapaiannya, Pak Jokowi memberi karpet merah untuk tenaga kerja asing. Nah, kita pasti akan mencegah tenaga kerja asing untuk m‎asuk. Kecuali dengan skill worker atau tenaga kerja yang ahli yan kita tidak mempunyai ahlinya,” tandas Fadli.

Baca Juga:  Jika Amien Rais Paksakan Maju Capres, Yusril Tegaskan PBB Keluar dari Koalisi

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Berita Populer