Connect with us

Daerah

Kapolri Sebut Teroris Sibolga Terafiliasi Kelompok ISIS

JARRAK.ID

Published

on

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan terduga teroris yang ditangkap Densus 88 Mabes Polri di Sibolga, Sumatera Utara (Sumut) diduga kuat berafiliasi dengan kelompok ISIS.

Menurut Tito, yang bersangkutan sudah sejak lama menjadi incaran Densus 88 Mabes Polri.

“Mereka ini adalah kelompok yang berafiliasi dengan paham-paham ISIS,” kata Tito usai menghadiri kegiatan Silaturahmi di Pondok Pesantren Al Kautsar, Medan, Sumatera Utara, Selasa (12/03/2019) malam.

Terduga teroris di Sibolga, Husain alias Abu Hamzah berhasil diamankan Densus 88. Namun, saat ini masih berlangsung negosiasi dengan keluarga lantaran istri dan anaknya masih bertahan di dalam rumah.

“Saat ini pihak kepolisian masih dalam proses negosiasi dan berdialog dengan istrinya. Kita berharap tentunya (istri dan anak-anaknya) bisa keluar dan terselamatkan dalam keadaan baik-baik saja,” kata Tito.

Penangkapan di wilayah Sibolga merupakan pengembangan terhadap R, yang sebelumnya ditangkap di Lampung.

Tito menegaskan, penangkapan terhadap yang bersangkutan tidak ada hubungannya dengan pemilu.

“Saya tegaskan kembali bahwa penangkapan pelaku teroris ini tidak ada kaitannya dengan pemilu dan kunjungan presiden,” katanya.

Baca Juga:  Diduga Terlibat Korupsi, PDIP Tuding Memang Ada yang Mau Singkirkan Kapolri

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer