Connect with us

Daerah

Kapolri Sebut 8 Perwira Tinggi Akan Daftar Capim KPK

JARRAK.ID

Published

on

Kapolri Jenderal Tito Karnavian (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan bahwa ada perwira tinggi polisi yang akan ikut mendaftar sebagai calon pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2019-2023. Kendati demikian, Tito enggan membeberkan delapan nama tersebut.

Menurut Tito, mereka sudah resmi mengajukan permohonan kepada Asisten Sumber Daya Manusia (SDM) Polri.

“Sudah 8 anggota kami yang menyampaikan mau maju menjadi calon komisioner itu. Namun, kami di Polri masih terbuka dan membuka kesempatan kepada siapa pun anggota Polri untuk mencalonkan diri jadi komisioner KPK,” tutur Tito, Kamis, (13/06/2019).

Tito berpesan agar mereka segera mengecek Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) guna mencegah munculnya persoalan. Ia juga menegaskan, mereka yang akan mendaftar sebagai Capim KPK harus punya kemampuan di bidang reserse serta menangani kasus tindak pidana korupsi.

Pasalnya kata dia, tantangan dalam aspek pemberantasan korupsi ke depan akan semakin runyan dan komplek. Sehingga mereka yang akan mendaftar harus memiliki kompetensi yang baik.

“Saya juga akan sampaikan di sini bagi Perwira Tinggi yang ingin mendaftar, silakan mendaftar. Tetapi tolong dicek betul rekam jejak dan LHKPN masing-masing. Di samping kompetensi pernah di bidang reserse dan menangani kasus korupsi,” kata Tito.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer