Connect with us

Daerah

Kapolri Pastikan Kondisi di Manokwari Papua Barat Sudah Kondusif

JARRAK.ID

Published

on

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian (Doc. Net)

SURABAYA – JARRAK.ID – Kapolri Jenderal Tito Karnavian memastikan bahwa kondisi di Manokwari, Papua Barat mulai kondusif.

Polri juga menambah personil kepolisian dalam menciptakan suasana kondusif usai aksi demonstrasi yang berujung anarkis.

“Situasi kondusif kalau perlu personel tambahan kita akan kirim dari daerah terdekat, tapi kita lihat situasi,” kata Tito kepada wartawan di Surabaya, Jatim, Senin (19/08/2019).

Kerusuhan di Manokwari disebut Tito diduga dipicu dengan kejadian terkait mahasiswa Papua di Malang dan Surabaya, Jatim pada akhir pekan lalu. Selain di Manokwari, massa di Jayapura juga menggelar longmarch ke kantor gubernur Papua.

“Jadi saya meminta saudara-saudara kita di Papua, jangan terpancing berita tidak benar,” katanya.

Sementaa di Jayapura, massa berkumpul di tiga titik, yakni Waena, Abepura dan Jalan Dok 9. Polisi mengawal massa yang longmarch ke kantor gubernur Papua.

“Situasi kondusif. Kita sudah lakukan komunikasi dengan koordinator lapangan, mereka sudah dalam perjalanan ke kantor gubernur,” ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal saat dimintai konfirmasi terpisah.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer