Connect with us

Berita

Kapolres Pacitan : Waspada, WHO Ingatkan Covid-19 Bisa Menular Lewat Udara

JARRAK.ID

Published

on

Pacitan, www.jarrak.id- Wakil Komandan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) covid-19, Pemkab Pacitan, AKBP Didik Hariyanto tegaskan, sebagaimana rilis yang disampaikan badan kesehatann
dunia (WHO), Kamis (9/7), bahwa coronavirus bisa menular lewat udara.

Karena itu, pria yang juga menjabat sebagai Kapolres Pacitan ini meminta agar masyarakat lebih waspada dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Utamanya pakai masker saat keluar dari rumah dan selalu jaga jarak fisik serta hindari berkerumun. “Lebih baik tetap stay at home, dan jangan keluar rumah kalau tidak ada keperluan mendesak,” kata Perwira Polisi dengan dua melati di pundak ini, usai mengikuti jumpa pers di aula pendopo Pemkab Pacitan.

Terkait informasi dari WHO tersebut, Kapolres Didik mewanti-wanti agar masyarakat tidak panik, namun lebih waspada lagi. “Karena itu sedapat mungkin hindari kegiatan-kegiatan yang berpotensi menghadirkan massa dalam jumlah besar. Kedepankan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dengan sesering mungkin cuci tangan pakai sabun (CTPS) sebelum menyentuh mulut, hidung dan mata. Dan yang utama pakailah masker saat melakukan interaksi sosial,” pesannya. (yun).

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer