Connect with us

Berita

Kapolres Pacitan Turun Gunung, Gelar Operasi Simpatik Gerakan Masyarakat Bermasker

JARRAK.ID

Published

on

Pacitan,www.jarrak.id- Kewajiban bermasker, sudah menjadi urusan wajib bagi masyarakat Pacitan, ketika menjalankan aktivitas. Bahkan, gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Pemkab Pacitan, siap memberikan sanksi tegas bagi para pelanggarnya. “Bisa diminta pulang, push up sampai disanksi sapu-sapu jalan kalau sampai ada yang melanggar, tidak bermasker saat keluar rumah,” kata juru bicara tim komunikasi publik gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Pemkab Pacitan, Rachmad Dwiyanto, Jumat (3/7).

Pada tahap awal ini, gugus tugas dengan melibatkan unsur TNI/Polri, Satpol-PP dan BPBD, sudah melakukan operasi simpatik masyarakat bermasker yang dipusatkan di bundaran Penceng.

Sementara waktu, gugus tugas hanya memberikan imbauan dan pendekatan persuasif, tehadap masyarakat yang melanggar. Meski saat operasi berlangsung, Kapolres Pacitan, AKBP Didik Hariyanto, sempat marah besar kepada salah seorang pengendara motor yang tidak bermasker, namun hendak lari dari operasi petugas. “Pak Kapolres turun tangan sendiri, memberikan peringatan kepada warga yang melanggar. Sementara tidak diberikan sanksi, hanya pendekatan persuasif agar masyarakat benar-benar siap dan wajib mengenakan masker saat keluar dari rumah,” jelasnya.

Terkait pengenaan sanksi, lanjut Rachmad, saat ini tengah dipersiapkan surat edaran mengenai kewajiban bermasker. “Tak lama lagi SE sudah siap. Sehingga kalau ada masyarakat yang melanggar, tentu akan dikenakan sanksi sesuai SE tersebut,” pungkasnya. (yun).

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer