Connect with us

Daerah

Kapolres Bondowoso Gelar Buka Puasa Bersama Sejumlah Tukang Becak dan Pemulung

MOH AIDI

Published

on

Kapolres Bondowoso, AKBP Febriansyah bersama masyarakat prasejahtera dalam acara buka puasa bersama (Doc. JARRAK)

BONDOWOSO – JARRAK.ID – Kapolres Bondowoso, AKBP Febriansyah menggelar buka puasa bersama abang becak, pemulung dan kaum dhuafa di hutan kota Alun-alun RBA Ki Ronggo Bondowoso, Jumat, (10/05/2019).

Buka bersama dengan 300 masyarakat prasejahtera tersebut, merupakan upaya Kapolres untuk mendekatkan diri dengan rakyat. Artinya, bahwa polisi itu milik rakyat dan selalu ada untuk rakyat.

“Polisi adalah teman bagi seluruh masyarakat. Tak terkecuali dengan tukang becak, hingga pemulung. Kami intinya adalah temen-teman dari bapak semua,” jelasnya.

Intinya, lanjutnya, polisi milik masyarakat dan polisi mempunyai masyarakat sehingga masyarakat dan polisi terus berkolaborasi dengan baik.

Kapolres menjelaskan, kegiatan ini juga merupakan niat baik polisi untuk berbagi kepada masyarakat. Khususnya pada momen Ramadhan ini.

“Kebetulan saja pada hari ini Jumat,  di mana hari ini adalah yang baik. Bulan Ramadhan bulan yang baik. Semoga kita bersama-sama menikmati kebersamaan ini,” terangnya.

Lebih jauh, ia juga meminta kepada seluruh peserta yang hadir untuk turut tidak bermain petasan, kerana sangat berisiko.

Sementara itu, salah seorang tukang becak, Suhartono (46 tahun) mengaku bangga karena diajak buka bersama oleh Kapolres Bondowoso.

“Buka bersama ini, menandakan bahwa Kapolres atau polisi masih ingat dan dekat dengan rakyat kecil seperti kita. Kami ucapkan terima kasih,” katanya.

Baca Juga:  Ini Biodata Lengkap Almarhum Probosutedjo

Berita Populer