Connect with us

Daerah

Kapal Tenggelam di Jember, Lima Orang Tewas dan Tujuh Orang Dilaporkan Hilang

JARRAK.ID

Published

on

Ilustrasi (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Insiden kapal tenggelam kembali terjadi. Kali ini kapal “Joko Berek” tenggelam di kawasan perairan Jember, Jawa Timur. Kabar tersebut sebelumnya disampaikan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

“Perahu Joko Berek tenggelam dihantam gelombang tinggi di Perairan Pelawangan Puger, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember pada 19 Juli pukul 08.15 WIB,” kata Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB Sutopo Purwo Nugroho, melalui akun Twitter-nya, Kamis, (19/07/2018).

Kapal nahas itu diketahui mengangkut 21 orang penumpang. Terkait musibah ini, dilaporkan terdapat lima orang meninggal dan tujuh orang masih belum ditemukan. Sementara itu, korban yang berhasil selamat dari musibah tersebut berjumlah sembilan orang.

“Total penumpang 21 orang dimana 9 orang selamat, 5 orang tewas, dan 7 orang hilang,” imbuh Sutopo.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan soal penyebab tenggelamnya kapal nahas tersebut. Bahkan sampai saat ini petugas juga belum mengetahui dari mana dan mau kemana kapal tersebut.

Meski begitu, sebuah video yang diunggah Sutopo nampak memperlihatkan posisi kapal tersebut seperti akan menuju ke bibir pantai. Namun kemudian armada tersebut membelok menjauhi pantai.

Pada saat yang sama, ombak yang cukup besar dari arah laut datang menerpa kapal nahas tersebut hingga menyebabkan Kapal yang penuh penumpang itu pun terbalik.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer