Connect with us

Berita

Kakanwil lampung Nofli Tinggalkan Lampung Pindah Tugas Menjadi Direktur Merek Kemenkumham Dan Brigjen I Wayan Sukawinaya Datang Ke Lampung Selaku Kepala BNNP Lampung

JARRAK.ID

Published

on

Lampung, Jarrak.id | Kepala BNN Komjen Heru Winarko menunjuk Brigjen I Wayan Sukawinaya untuk memimpin BNN Lampung.

Pelantikan tersebut telah dilaksanakan di kantor BNN pada Rabu, 13 Mei 2020 lalu. Pelantikan juga dilaksanakan bersama 20 pejabat lainnya di level pejabat tinggi pratama, administrator, pengawas, dan penyidik utama di lingkungan BNNP.

I wayan Sukawinaya tercatat memiliki spesialisasi di bidang Intelkam. Dia tercatat pernah menjabat Dir Intelkam dan Wadir Intelkam Polda Bali, serta menjabat anjak baintelkam Mabes Polri. Ia juga pernah menjadi Kapolres Buleleng, Polda Bali.

Selanjutnya Pada Kamis, (28/05) yang lalu Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung, Nofli resmi dilantik oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Prof. Yasonna H. Laoly sebagai Direktur Merek dan Indikasi Geografis Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual.

Hal ini berdasarkan Keputusan Menteri Hukum dan HAM Nomor M.HH-27.KP.03.03 Tahun 2020 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Pelantikan dilaksanakan di Graha Pengayoman Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dan disiarkan secara Live Streaming melalui kanal Youtube. Selain Nofli, terdapat pula rotasi jabatan lain yakni Lucki Agung Binarto sebagai Kepala Biro Umum Kemenkumham, Ibnu Chuldun sebagai Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Riau, Sujonggo sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Mohamad Aliamsyah sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum dan Nofli yang saat ini masih menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung akan digantikan oleh Danan Purnomo yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum.

Sementara Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung, Ida Asep Somara, didampingi Kepala Bagian Umum, Hadiyanto, Kepala Sub Bagian Pengelolaan Keuangan dan BMN, Gunawan Ali, Kepala Sub Bagian Kepegawaian, TU dan Rumah Tangga, Yulinar Trisia serta Kepala Bapas Kelas II Kotabumi, Welli Menyaksikan pelantikan yang dilakukan secara virtual tersebut dari Kantor Wilayah.

Pola rotasi dan mutasi jabatan ini diharapkan dapat memberikan penyegaran dan perubahan serta memberikan kontribusi yang positif terhadap Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Editor: GR
Wartawan: Effendi

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer