Connect with us

Daerah

Kakanwil Kemenkumham Jabar ‘Turun Gunung’ Awasi Pelayanan Kunjungan Libur Lebaran demi Predikat WBK

JARRAK.ID

Published

on

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Liberti Sitinjak (baju putih) saat melihat secara langsung pelayanan kunjungan Lebaran Idul Fitri 1440 H di Rutan dan Lapas wilayah Bandung Raya (Foto: Kanwil Kemenkumham Jabar)

BANDUNG – JARRAK.ID – Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat, Liberti Sitinjak bersama Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Heriyanto melakukan kunjungan ke berbagai Lapas dan Rutan di wilayah Bandung untuk melihat pelayanan kunjungan pada libur Lebaran Idul Fitri 1440 H, guna menunjang predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Adapun Rutan dan Lapas yang dikunjungi diantaranya, Rutan Kelas I Bandung, Lapas Kelas I Sukamiskin, Lapas Perempuan Kelas IIA Bandung, LPKA Kelas IIA Bandung.

Dalam rangkaian peninjauan di Rutan Kelas I Bandung dan Lapas Kelas I Bandung Kakanwil, Liberti Sitinjak bersama Kadivyankum, Heriyanto melihat secara langsung pelaksanaan pelayanan kunjungan dengan meninjau area pendaftaran kunjungan, dan lapangan bertenda tempat dimana pengunjung berkumpul.

Sedangkan di Lapas Perempuan Bandung, Sitinjak meninjau ruang pelayanan kesehatan bagi warga binaan, area berkebun dan dapur bagi WBP, selanjutnya menugaskan Kadivyankum, Heriyanto untuk melihat ruang kunjungan keluarga.

Peninjauan kemudian berlanjut ke Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak Kelas II Bandung, dalam kesempatan tersebut Sitinjak mengajak Kepala Pengamanan berdiskusi mengenai bagian-bagian dan hal lainnya yang perlu dilakukan pembenahan.

Menurut Liberti Sitinjak, semua peninjauan ini dalam rangka pengawasan pelaksanaan WBK dan WBBM khususnya di Lapas dan Rutan Bandung Raya.

“Hal ini sengaja dilakukan semata-mata demi dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” kata Sitinjak di sela-sela kunjungannya ke berbagai Rutan dan Lapas di Bandung, Rabu, (05/06/2019) sebagaimana dilansir dari Website resmi Kanwil Kemenkumham Jabar.

Baca Juga:  Palsukan Dokumen Nikah, Kriss Hatta Terancam 8 Tahun Penjara

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Berita Populer