Connect with us

Berita

KAKANWIL IMAM SUYUDI LANTIK 52 PEJABAT DI LINGKUP KANWIL KEMENHUM-HAM JABAR

JARRAK.ID

Published

on

Foto Humas Kanwil Kemenhum-HAM Jabar: Pelantik 52 pejabat di Kanwil Kemenhum-HAM Jabar

BANDUNG –JARRAK.ID – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenhum-HAM) Jawa Barat, Imam Suyudi, melantik dan mengambil sumpah 52 orang pejabat di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat.

Humas Kanwil Kemenhum-HAM Jabar dalam press releasenya melansir, acara tersebut digelar di Kanwil Kemenhum dan HAM Jabar Barat JL. Jakarta No. 27 Lt. II Bandung, Rabu, (3/6/2020) pagi secara virtual. Acara dihadiri oleh seluruh pimpinan tinggi pratama dan pejabat struktural Kantor Wilayah Kementerian Hukum HAM Jawa Barat.

Para pejabat yang dilantik itu terdiri dari 45 pejabat administrasi dan 2 pejabat fungsional (Dokter Madya dan Penyuluh Hukum) serta 5 orang pejabat administrasi.

Dalam sambutannya, Kakanwil Imam menyatakan bahwa acara pelantikan merupakan yang pertama sejak ia menjabat Kakanwil Kemenhum dan HAM Jabar pertanggal 27 Mei 2020 lalu.

“Ini adalah kali pertama saya mengambil sumpah di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat sejak serah terima pada tanggal 27 Mei 2020 yang lalu di Jakarta. Sebagai orang baru saya berharap seluruh jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat bisa menerima dan mendukung saya sehingga tugas dan fungsi saya sebagai Kepala kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat bisa terlaksana dengan baik,” ujar Kakanwil Imam.

Dikatakannya, acara pelantikan dan pengambilan sumpah kali ini memang berbeda dari biasanya. Ini diakibatkan oleh wabah pandemi COVID-19 yang melanda dunia sehingga menuntut semua pihak untuk saling bahu membahu dan bekerjasama dalam pencegahan penyebaran Virus COVID-19 serta menerapkan Protokol Kesehatan dalam proses pelantikan ini.

Kata dia, pandemi COVID-19 sedikit banyak telah mengganggu tugas ASN yang seharusnya, tetapi Imam meminta kepada seluruh ASN Kanwil Kemenkum dan HAM Jawa Barat untuk tetap semangat dan melaksanakan tugas dengan baik terutama pelayanan kepada masyarakat.

Kakanwil Imam menegaskan bahwa Kementerian Hukum dan HAM akan tetap konsisten dalam pengembangan Sumber Daya Manusia yang dimilikinya, proses mutasi dan rotasi yang dilakukan bertujuan untuk pencapaian tujuan organisasi semata. Rotasi dan mutasi yang dilakukan kepada pegawai menunjukan bahwa organisasi menganggap yang bersangkutan dinilai cakap dan mampu melaksanakan tugas pada jabatan barunya.

“Laksanakan tugas pekerjaan dengan Komitmen dan Integritas, lakukan pekerjaan sesuai dengan aturan dan SOP yang telah ditetapkan,” tandas Kakanwil Imam.

“Sebagai satu-satunya Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM yang mendapatkan Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di Indonesia serta berusaha mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) serta memiliki Satuan Kerja yang sama telah mencapai WBK/WBBM Imam meminta kepada para Pejabat yang telah dilantik harus mendukung pencapaian WBK/WBBM karena keberhasilan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat tidak terlepas dari dukungan Unit Pelaksana Teknis di bawahnya baik Imigrasi maupun Pemasyarakatan. Saya berharap pencapaian target WBK/WBBM untuk Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis di Tahun 2020 dapat tercapai secara maksimal,” pungkas Kakanwil Imam.

Penulis: Francelino
Editor: Jering Buleleng

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer