Connect with us

Politik

Kader PKS Ahmad Syaikhu Kandidat Kuat Wagub DKI Jakarta

JARRAK.ID

Published

on

Politikus PKS, Ahmad Syaikhu (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Berdasarkan informasi yang beredar, nama politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu merupakan kandidat kuat pengganti Sandiaga Uno sebagai Wagub DKI Jakarta.

“Tadi juga sudah disepakati bahwa kursi itu diamanatkan, dimandatkan kepada PKS,” terang Ketua DPW PKS DKI Syakir Purnomo saat jumpa pers usai pertemuan, di kantor DPD Gerindra DKI, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Senin, (05/11/2018).

PKS memang mengusulkan mantan Wakil Wali Kota Bekasi itu sebagai salah satu kandidat wagub DKI pengganti Sandi. Selain Syaikhu, Sekretaris DPW PKS DKI Agung Yulianto. Syaikhu sempat menyatakan keyakinannya menduduki kursi DKI-2.

“Jadi tadi dikatakan apa program unggulan, saya mengingatkan program yang sudah dilakukan Anies Baswedan-Sandiaga Uno banyak program yang bagus. Hadirnya saya bukan membuat program baru tapi kita ingin perkuat program yang sudah ada,” kata Syaikhu saat diskusi bersama kader muda PKS di restoran Upnormal, Jl Raden Saleh, Jakarta Pusat, Sabtu, (03/10/2018).

Syaikhu saat itu berbicara soal program OK-OCE yang dianggapnya sangat baik. Dia juga mengungkapkan akan menyiapkan sejumlah program jika terpilih sebagai Wagub DKI Jakarta.

“Kalau nanti kita inginkan DKI ini punya sistem anti pengangguran yang saya namakan Si Jagur. Jadi kita nggak ada yang menganggur, kalau pemuda di Jakarta nggak ada yang nganggur itu kreativitasnya tumbuh,” jelasnya.

Di luar keyakinan tersebut, sejak awal berembus kabar bahwa Syaikhu akan mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Syaikhu disebut-sebut akan sangat cocok dengan Anies.

Lalu, apa benar Syaikhu yang akan ditunjuk menjadi wagub DKI? Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik menegaskan kursi pengganti Sandi memang diserahkan ke PKS. Soal kepastian Syaikhu jadi wagub DKI, Taufik hanya menjawab normatif.

“Belum tentu, kan harus melalui fit and proper,” jawab Taufik.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer