Connect with us

Daerah

Kacau, Surat Suara Calon Presiden di TPS 9 Desa Pordapor Sumenep Tekor, Ini Jumlahnya

HOLIDI

Published

on

Ilustrasi surat suara calon presiden dan calon wakil presiden di Pemilu 2019 (Doc. Net)

SUMENEP – JARRAK.ID – Jumlah surat suara untuk calon presiden dan calon wakil presiden kembali ditemukan tidak sesuai dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Hal ini ditemukan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 09, Desa Pordapor, Kecamatan Guluk-Guluk, Kabupaten Sumenep, Rabu, (17/04/2019).

Dari jumlah DPT 231 pemilih, surat suara untuk calon presiden kurang 92 surat suara. Artinya surat suara yang tersedia hanya 139 surat suara.

Sebelumnya, kejadian yang sama juga dijumpai di TPS 06 Dusun Pordapor Timur, Desa Pordapor, Kecamatan Guluk-Guluk, Sumenep. Dalam DPT ada 281 pemilih, sedangkan surat suara yang tersedia hanya 181. Artinya terjadi kekurangan 100 surat suara.

Demikian juga di TPS 07, Desa Payudan Dundang, Kecamatan Guluk-Guluk, Sumenep. Berdasarkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) ada 178 pemilih dengan rincian 100 pemilih laki-laki, sisanya 78 pemilih perempuan.

Berdasarkan informasi yang diterima, dibandingkan jumlah DPT, surat suara yang kurang adalah 25.

Ketua KPU Sumenep, A Warits saat dihubungi Jarrak.id belum memberikan respon. Bahkan saat dihunungi melalui sambungan seluler, nomernya tidak aktif.

Baca Juga:  Ma'ruf Amin 'Bohong' Soal Jokowi Turunkan Angka Stunting 7%, Ini Faktanya
Advertisement

Berita Populer