Connect with us

Daerah

Kabut Asap Selimuti Sejumlah Titik di Bengkulu

JARRAK.ID

Published

on

Petugas Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika saat menunjukan sejumlah titik di Bengkulu yang terdampak kabut asap (Doc. JARRAK)

BENGKULU – JARRAK.ID – Kabut asap terpantau terjadi di beberapa titik di Bengkulu, akibat kebakaran hutang yang terjadi di Sumatera Selatan (Sumsel).

Prakirawan BMKG Bengkulu, Rahayu Mailansari mengatakan 6 titik wilayah yang diselimuti asap karena posisi arah angin dari tnggara ke barat laut.

“Untuk seberapa parahnya belom bisa kita pastikan, tapi ada beberapa wilayah yang terkena asap dari karhutla yaitu Lebong, Rejang Lebong, Kepahiang, Bengkulu Tengah, dan Kota Bengkulu,” Kata Rahayu Mailansari, Selasa, (15/10/19).

Namun demikian, hal tersebut tidak berdampak pada aktivitas penerbangan. Pasalnya kabut asap yang terjadi masih terpantau tipis dan aman buat penerbangan.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer