Connect with us

Berita

Kabupaten Pacitan, Masuk Kategori Pelanggaran Terbanyak Soal Netralitas ASN Di Pilbup 2020

JARRAK.ID

Published

on

Pacitan,www.jarrak.id- Kabupaten Pacitan masuk kategori pelanggar terbanyak diseluruh Indonesia, perihal netralitas aparatur sipil negara (ASN) di perhelatan Pilbup serentak 2020 ini.

Ketua Bawaslu Pacitan, Berty Stevanus, mengatakan, merujuk informasi yang diterima dari Bawaslu RI, Kabupaten Pacitan, masuk peringkat tertinggi perihal pelanggaran netralitas ASN. “Disepanjang tahapan Pilbup, kami telah memproses tiga ASN yang diduga melakukan pelanggaran disiplin, yakni terkait netralitasnya sebagai aparatur pemerintah,” ujar Berty, Senin (29/6).

Dari ketiga ASN yang diduga melakukan pelanggaran disiplin tersebut, dua diantaranya sudah dijatuhi sanksi oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Mereka diganjar sanksi sedang, atas dugaan pelanggaran netralitas di tahapan Pilbup, yang telah dilakukan. “Sedangkan yang satu masih dalam proses di KASN. Mungkin dalam waktu dekat ini sudah ada kejelasan penjatuhan sanksi,” beber mantan Sekertaris KPU Pacitan ini.

Lebih lanjut Berty mengungkapkan, dari ketiga ASN yang diduga melakukan pelanggaran tersebut, mayoritas terlibat dalam pencalonan kepala daerah. “Mayoritas soal pencalonan sebagai kepala daerah,” pungkasnya. (yun).

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer