Connect with us

Berita

Jubir GTPP Covid-19 Pemkab Pacitan, Ingatkan Kecamatan Pacitan Bisa Menjadi Sebaran Baru Coronavirus

JARRAK.ID

Published

on

Pacitan, www.jarrak.id- Juru bicara tim komunikasi publik gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) covid-19 Pemkab Pacitan, Rachmad Dwiyanto, ingatkan bahwa saat ini sebaran covid-19 kian meluas.

Meski episenter berasal dari Kecamatan Sudimoro, tidak menutup kemungkinan virus SARS-CoV-2 tersebut akan kembali menyebar di kawasan Pacitan kota.
Sebab satu pasien covid-19 confirm asal transmisi Kecamatan Sudimoro yang baru saja disampaikan oleh GTPP, sebelumnya pernah berkunjung ke rumah orang tuanya di seputaran Kecamatan Pacitan. “Bahkan sempat bermalam dua hari di kediaman orang tuanya. Ini menjadi perhatian serius GTPP untuk melakukan tracing berkelanjutan,” ujar Rachmad, disela-sela kegiatan jumpa pers terkait penambahan satu pasien covid-19 di aula pendopo Pemkab Pacitan, Kamis (9/7) malam.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika ini meminta, masyarakat tetap tenang dan jangan panik. Namun, protokol kesehatan harus dijalankan lebih disiplin lagi. “Bila keluar rumah, wajib memakai masker. Dan lebih baik tetap stay at home, apabila tidak ada keperluan mendesak,” pesannya.

Lain itu, Rachmad juga meminta agar masyarakat lebih mengedepankan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dengan sesering mungkin cuci tangan pakai sabun (CTPS) dengan air mengalir. Sebab hanya dengan cara itu, akan bisa memutus mata rantai sebaran virus SARS-CoV-2. “Perlu diingat saat ini Pacitan masih berstatus zona kuning. Sehingga jangan salah arti, kita belum bisa melaksanakan tatanan kenormalan baru,” tegasnya. (yun).

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer