Connect with us

Elektoral

Jokowi: Terima Kasih Masyarakat Bali Telah Memilih Saya dan KH Ma’ruf

JARRAK.ID

Published

on

Presiden Joko Widodo (Doc. Net)

DENPASAR – JARRAK.ID – Capres petahana Jokowi Widodo (Jokowi) dan KH Ma’ruf Amin unggul telak di Bali. Pasangan nomor urut 01 meraih suara 91,7 persen di Pulau Dewata, sisanya milik pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Iya tentu saja kita mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas dipilihnya saya dan Bapak Ma’ruf Amin oleh masyarakat Bali,” katanya, saat mengunjungi Pasar Badung, di Kota Denpasar, Sabtu, (18/05/2019).

Menurutnya, kemenangan dirinya di Provinsi Bali dengan angka 91,7 persen atau 92 persen adalah angka yang sangat tinggi.

“Ini sebuah angka yang sangat tinggi dan ini saya kira ini tertinggi di Provinsi yang ada di Indonesia,” terangnya.

Ditanya soal sikap kubu pasangan 02 yang menolak hasil perhitungan Pemilu 2019, yang dilakukan oleh KPU karena merasa ada kecurangan. Jokowi mengatakan penolakan tersebut adalah hak Prabowo Subianto.

“Iya tidak apa-apa itu kan hak. Tetapi bahwa proses pemilu semuanya diselenggarakan oleh KPU nanti dilihat KPU keputusannya seperti apa,” jelasnya.

Lebih lanjut Jokowi mengatakan, pihaknya akan mengikuti segala proses yang ada di KPU. Karena, sudah ada mekanismenya.

“Kita ikutilah, kita memiliki konsitusi ada Undang-undang pemilu, ada mekanisme kalau ada kecurangan, semuanya komplit kok konsitusi kita jelas sekali,” tandas Jokowi.

Baca Juga:  KPU Tolak Perubahan Visi Misi Prabowo-Sandi

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Berita Populer