Connect with us

Daerah

Jokowi-Ma’ruf Amin Jalani Tes Kesehatan Didampingi Anak dan Sekjen Parpol Koalisi

JARRAK.ID

Published

on

Calon presiden Joko Widodo dan calon wakil presiden Ma'ruf Amin telah Tiba di Rumat Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Senen, Jakarta Pusat, Minggu (12/08/2018)

JAKARTA – JARRAK.ID – Hari ini (12/8/2018) bakal Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden RI 2019-2024 Joko Widodo-Ma’ruf Amin menjalani serangkaian tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Tes kesehatan merupakan salah satu syarat yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menjadi calon presiden dan wakil presiden.

Jokowi dan Ma’ruf tiba di RSPAD pada sekitar pukul 07.58 WIB secara bersama-sama. Keduanya didampingi putra dan putri bungsu. Jokowi didampingi Kaesang Pangarep, sedangkan Ma’ruf Amin didampingi Siti Haniatunisa.

Setibanya di RSPAD, Jokowi mengenakan kemeja bertuliskan ‘bersih, merakyat, kerja nyata’ itu sempat menyapa awak media yang telah menunggu. Dalam kesempatan tersebut Jokowi mengaku tengah berpuasa.

“Belum (minum dan makan) ya puasa yah,” kata Jokowi setelah tiba di lokasi.

Meski pemeriksaan kesehatan ini bukan pertama kali bagi Jokowi namun dia mengaku tidak tahu apa-apa dan akan mengikuti semua prosedur yang ada.
“Ya gak tahu yah, ikuti saja prosedurnya,” kata Jokowi.

Pada tes kesehatan pagi ini turut hadir juga sejumlah perwakilan parai koalisi pendukung Jokowi-Ma’ruf. Hampir semua Sekjen disebut hadir dalam tes kesehatan Jokowi pagi ini kecuali Sekjen Golkar yang tengah bertugas.

“Kami temani beliau, (Capres dan Cawapres) mengingatkan juga agar beliau berpuasa dari semalam,” kata Hasto Kristiyanto, Sekjen PDIP di RSUD Gatot Subroto.

“Selain kami kan Pak Jokowi dan Pak Ma’ruf juga ditemani keluarga untuk pemeriksaan ini,” sambungnya.
Lebih lanjut, Hasto menyebut pemeriksaan kesehatan ini memang penting dilakukan sebagai salah satu syarat penetapan calon dan wakil calon presiden sesuai peraturan perundang-undangan.

“Semuanya itu sudah disiapkan lahir dan batin. Ini kan (tes kesehatan) sesuai dengan aturan perundang-undangan,” katanya.

Baca Juga:  Wow, Bupati Labuhanbatu Sumut Terima Uang Suap Mencapai Rp48 Miliar

Dalam tes kesehatan hari ini, Jokowi dan Ma’ruf akan diperiksa oleh sejumlah tim dokter yang dipimpin oleh dr. Danardi Sosrosumihardjo Spkj. Tim pemeriksa berasal dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan tim dokter RSPAD. Sekitar 50 dokter beserta tim kesehatan akan terlibat dalam pemeriksaan kesehatan tersebut.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer