Connect with us

Elektoral

Jokowi Kirim Utusan Temui Prabowo, Begini Respon BPN

JARRAK.ID

Published

on

Juru Debat BPN Prabowo-Sandiaga Uno, Saleh Partaonan Daulay (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno menyambut positif rencana Joko Widodo yang akan mengirimkan utusan guna menemui Prabowo Subianto, usai berlangsungnya Pemilu 2019.

“Ya mudah-mudahan itu bisa menjadi salah satu sarana silaturahim juga. Kan pemimpin negara itu kan harus memberi contoh yang baik. Saya kira ya itu upaya yang baik lah,” ujar juru debat BPN Prabowo-Sandiaga, Saleh Daulay, Kamis, (18/04/2019).

Bahkan kata dia, Prabowo juga menyambut baik rencana Jokowi untuk mengirimkan utusan.

Tetapi kata dia, hal ini bukan saja masalah pribadi Jokowi dan Prabowo, melainkan suasana kontestasi Pilpres 2019 masih belum selesai.

“Ini bukan persoalan antara dia (Prabowo) dengan Pak Jokowi, tapi ini adalah masalah kontestasi yang saya kira belum selesai,” jelasnya.

“Dan mengenai pertemuan saya kira sah-sah saja, bagus-bagus saja. Tapi di luar itu ada kontestasi yang menurut BPN belum selesai. Itu yang kita tunggu hasilnya seperti apa,” imbuh Saleh.

Saleh mengatakan, Prabowo dan Jokowi memang bersahabat. Persahabatan mereka, sebut dia, terlihat dalam beberapa momen debat.

“Dan mereka kan tetap bersahabat baik. Wong waktu debat tidak ada marah, selalu berpelukan, selalu bersapa dengan baik. Dari Pak Prabowo juga ada upaya yang baik,” ujar politikus PAN.

Sebelumnya, Jokowi menyatakan sudah mengirim utusan untuk bisa bertemu dengan Prabowo-Sandiaga. Seluruh kubu pasangan nomor urut 02 itu, termasuk Amien Rais, ingin dicoba dirangkul Jokowi-Ma’ruf.

Namun belum diketahui siapa yang menjadi utusan Jokowi. Sejumlah anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin mengaku tidak mengetahui.

“Saya nggak tahu. Itu kan Pak Jokowi sendiri yang tahu. Kan Pak nggak buka itu,” kata Achmad Baidowi.

Baca Juga:  Massa Reuni Akbar 212 Teriakkan Nama Prabowo Presiden 2019

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Berita Populer