Connect with us

Politik

Jokowi Didukung Ulama Muda, Gerindra: 2019 Ganti Presiden Jadi Kenyataan

JARRAK.ID

Published

on

Presiden Jokowi saat menyampaikan sambutan dalam acara Halal Bihalal dan Silaturrahmi Samawi (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Segenap pesert a Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) mendeklarasikan dukungannya kepada Presiden Joko Widodo pada Pilpres 2019 mendatang. Meski begitu, dukungan tersebut dipertanyakan. Bahkan, Partai Gerindra justru mengaku kian optimistis melihat video dukungan Samawi.

“Kasihan Pak Jokowi. Kemarin kita lihat di Kemayoran juga Aktivis ’98 massanya juga nggak jelas, mengaku dibayar, bahkan orang-orang tua begitulah, yang bukan Aktivis ’98. Terlihatlah secara fisik dan juga mengaku dibayar datang di acara pendeklarasian Aktivis ’98 Pak Jokowi,” ungkap anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade, Kamis (12/7/2018).

“Kalau juga ternyata di acara Samawi itu hal itu terjadi juga, berarti memang kasihan Pak Jokowi ini didukung oleh pepesan kosong,” tambah dia.

Andre menilai, video dukungan tersebut menjadi bukti bahwa Jokowi tak lagi semenarik pada 2014. Karena itu, Andre ganti presiden pada 2019 akan semakin jadi kenyataan.

“Ini menambah keyakinan kami, 2019 nanti akan terjadi ganti presiden. Bayangkan, Anda seorang incumbent, seorang presiden, ternyata untuk bikin acara Anda datang, panitia mendatangkan massa untuk menghadiri acara Anda,” ujarnya.

Sebelumnya, video tersebut menggambarkan bagaimana massa Samawi, yang tampak seperti remaja tanggung. Lalu mereka berganti dengan kaus Samawi.

Tak hanya itu, tampak pula ibu-ibu lanjut usia yang memakai kaus ulama muda. Melihat itu, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid lalu mempertanyakan tampang para peserta yang tak tampak seperti ulama.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer