Connect with us

Politik

Jokowi dan Anies Sedang Mesra, Prabowo Justru Sibuk Konsolidasi Pilpres

JARRAK.ID

Published

on

Presiden Joko Widodo bersama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat meninjau trotoar Sudirman-Thamrin (Foto: Biro Pers Setpres)

JAKARTA – JARRAK.ID – Presiden Joko Widodo terlihat akrab dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat sedang meninjau revitalisasi trotoar di Jl Sudirman, Jakarta Pusat.

Selain Jokowi juga sepakat dengan penggunaan pelican crossing yang digunakan untuk menggantikan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang resmi dibongkar.

“Ya kan bagus, bagus. Artinya kan sebetulnya fasilitas-fasilitas pelican crossing ini akan memudahkan masyarakat untuk tidak usah naik tinggi-tinggi. Itu yang pertama dan yang kedua, saya melihat dari sisi estetika jembatan penyeberangan orang kalau di sini secara estetika ganggu,” ujar Jokowi di trotoar Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, pada Kamis (02/08/2018).

Kemesraan Jokowi dan Prabowo kembali terlihat saat keduanya memantau pengerjaan trotoar hingga pelican crossing di kawasan Sudirman-Thamrin. Kegiatan ini sebagai bagian dari persiapan menyambut Asian Games 2018.

Prabowo Sibuk Konsolidasi

Saat Jokowi dan Anies sedang sibuk mempersiapkan pematangan terakhir dalam menyambut Asian Games, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto justru sibuk konsolidasi politik sebagai persiapan dalam Pilpres 2019 mendatang.

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (Doc. Net)

Prabowo diketahui sibuk kesana-kemari menemui sejumlah tokoh politik untuk meminta pertimbangan, terutama terkait sosok cawapres yang akan mendampinginya tahun depan.

“Pak Prabowo agendanya tentu melakukan konsolidasi, bersilaturahmi banyak tokoh dan menyerap para tokoh apalagi sekarang para sekjen lagi bekerja mematangkan teknis dari visi-misi tentu menjelang pertemuan empat ketum parpol,” kata anggota badan komunikasi Gerindra, Andre Rosiade di Jakarta, Kamis malam, (02/08/2018).

Andre menambahkan hingga hari ini para sekjen koalisi Prabowo yakni Demokrat, PKS, PAN rutin menggelar rapat untuk menyamakan visi-misi.

“Pak Prabowo tentu banyak mendengar masukan, baik dari internal Partai Gerindra maupun dari berbagai tokoh masyarakat sabagai bahan bagi Beliau untuk memutuskan empat parpol siapa calon wapres Beliau. Banyak acara Beliau di Kartanegara (kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan),” terangnya.

Baca Juga:  Muhaimin Pede Akan Dipinang Jokowi Jadi Cawapres

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer