Connect with us

Politik

Jokowi Akan Kirim Utusan untuk Temui Prabowo, Begini Respon BPN

JARRAK.ID

Published

on

Juru Debat BPN Prabowo-Sandiaga Uno, Ahmad Riza Patria (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu mengungkapkan bahwa dirinya akan mengirimkan utusan untuk menemui Prabowo Subianto.

Hal ini sengaja dimaksudkan untuk meredam potensi munculnya konflik antar pendukung kedua pasangan calon usai Pilpres 2019.

Namun Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno mengaku sampai saat ini belum ada utusan Jokowi untuk menemui Prabowo.

Namun bagi BPN yang terpenting bukan pertemuan antara utusan Jokowi dengan Prabowo, melainkan kedua kubu capres-cawapres menjaga pendukungnya.

“Yang penting bukan soal ketemunya, yang penting soal menjaga pendukungnya masing-masing,” ujar juru debat BPN Ahmad Riza Patria, Sabtu, (20/04/2019).

Riza juga mengungkapkan, hingga Jumat (19/04/2019) lalu pihaknya tidak mendengar kabar jika ada utusan Jokowi yang akan menemui Prabowo.

Tapi Riza menegaskan, pihaknya akan tetap menghormati utusan Jokowi yang akan menemui Prabowo.

“Kami saling menghormati satu sama lain, masing-masing saling menjaga. Saya tidak tahu dan sampai hari ini (Jumat) saya belum mendengar dan melihat,” katanya.

Hal serupa juga diungkapkan jubir BPN Andre Rosiade, yang mengaku tidak mendengar kabar akan ada utusan dari Jokowi ke Prabowo. Andre mengaku dalam beberapa hari ini banyak mendampingi Prabowo di Kertanegara.

“3 hari saya di Kertanegara tidak ada utusan istana sama sekali,” paparnya.

Andre juga kambali menegaskan, apapun hasil Pilpres 2019 maka Prabowo akan terus bersahabat dengan Jokowi.

“Intinya begini, apapun hasil Pilpres, Pak Prabowo sudah menyampaikan, bahwa Pak Prabowo dan Pak Jokowi akan terus bersahabat. Jadi saya rasa kebersamaan kita tidak akan terganggu dengan hasil pemilu ini. Jadi tidak ada sampai sekarang ada utusan Pak Jokowi datang ke Pak Prabowo,” tuturnya.

Baca Juga:  Asia Sentinel Fitnah SBY, Istri AHY: Jangan Biarkan Asing Mengacak-acak

Sebelumnya diberitakan, TKN Jokowi-Ma’ruf menganggap sosok utusan Jokowi yang akan menemui Prabowo tidak perlu menjadi konsumsi publik. Hal tersebut untuk menjaga agar misi berjalan dengan baik.

“Terkait envoy (utusan) Pak Jokowi yang diutus untuk menemui Pak Prabowo sebaiknya Pak Jokowi sendiri yang menyampaikannya jika beliau berkenan. Hal semacam ini tentu belum perlu menjadi konsumsi publik,” kata Wakil Ketua TKN Johnny G Plate kepada wartawan, Jumat, (19/04/2019).

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer