Connect with us

Politik

Jokowi Akan Copot MenPAN-RB karena Kepentingan Koalisi Pilpres 2019

JARRAK.ID

Published

on

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Asman Abnur (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Setelah datang desakan dari sejumlah pihak untuk mencopot MenPAN-RB, Asman Abnur, kini Istana angkat bicara. Mensesneg Pratikno memastikan Asman Abnur akan segera dicopot. Hal terebut dilakukan karena pertimbangan strategis koalisi.

“Menteri dari PAN akan di-reshuffle.” ungkap Pratikno di Gedung Setneg, Jl Veteran, Jakarta, Selasa (14/8/2018). Untuk dikethaui, Asman Abnur adalah satu-satunya menteri di kabinet Jokowi dari PAN.

Menurut Pratikno, reshuffle terhadap Asman dilakukan karena pertimbangan koalisi. Pasalnya, sebagaimana diketahui, PAN saat ini memilih berkoalisi dengan pasangan Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019.

“Kita tunggu saja keputusan Pak Presiden. Kan beliau masih di NTB. Bahwa misalnya dalam hal ini menteri dari PAN itu adalah Pak Asman,” kata dia.

Pratikno menjelaskan, Presiden Jokowi puas atas kinerja Asman selama menjabat menteri, meski akhirnya harus di-reshuffle karena pertimbangan koalisi. Bagi Pratikno, caleg PAN dari Kepulauan Riau itu bisa memenuhi harapan Jokowi.

“Pak Asman itu kinerjanya sangat, sangat bagus sekali. Sangat-sangat bagus. Selaku dengan background pengusaha, entrepreneur, beliau malah bisa membuat bagaimana sistem kerja birokrasi itu lebih bisa melayani,” kata Pratikno.

“Karena beliau melihatnya kan dari yang dilayani. Jadi beliau bisa melakukan reformasi aparatur negara ini lebih bisa melayani. Artinya, Bapak Presiden juga sangat puas dengan kinerjanya Pak Asman Abnur,” imbuh dia.

Baca Juga:  Aktivis HMI: Harus Bijak Gunakan Media Sosial di Tahun Politik

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer