Connect with us

Elektoral

Jokowi Ajak Pendukung Mencoblos Baju Putih

JARRAK.ID

Published

on

Presiden Joko Widodo (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Jelang pemilu 2019, calon wakil presiden no urut 01 Joko Widodo terus mengingatkan pendukungnya untuk datang ke TPS dan mencoblos.

Selain itu ia juga berpesan agar berpakaian baju putih saat ke TPS dan mencoblos baju putih di surat suara.

Demikian disampaikan Jokowi saat kampanye terbuka di Stadion Singaperbangsa Karawang, Jawa Barat, Senin, (09/04/2019).

Selain itu, Jokowi juga mengatakan pemilu 2019 adalah pesta demokrasi, untuk itu, jelasnya, harus diisi dengan gembira bukannya marah-marah.

“Kita harus gembira karena pesta demokrasi adalah pesta kegembiraan. Siapa setuju tunjuk jari, siapa pesta demokrasi adalah kegimbaraan tunjuk jari,” terangnya.

Mantan gubernur DKI Jakarta menjelaskan, dalam pesta demokrasi juga tidak diisi dengan cara-cara menakut-nakuti dan tidak menggunakan narasi pesimis. Serta tidak marah-marah di saat kampanye.

“Jadi pesta demokrasi adalah kegembiraan jangan sampai malah ada yang menakut-nakuti, jangan sampai ada yang pesimis, jangan sampai ada yang suka marah-marah,” ucapnya.

“Marilah kita gerakkan saudara-saudara kita, teman-teman kita, kawan-kawan kita saudara sekampung kita untuk tanggal 17 berbondong-bondong ke TPS. Memakai baju? Putih. Karena yang mau dicoblos bajunya? Putih. Nomornya kosong satu,” tandas Jokowi.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer