Connect with us

Politik

Johan Budi Tegaskan PDIP Siap Perang Lawan Korupsi

JARRAK.ID

Published

on

Johan Budi SP (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Politikus PDIP, Johan Budi SP menegaskan bahwa partainya memiliki komitmen yang kuat dalam upaya pemberantasan korupsi di tanah air.

Menurut Johan Budi, hal itu dibuktikan ketika ada kader PDIP yang terjaringan Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK, partai langsung melakukan pemecatan.

“Kita bisa melihat bagaimana ketegasan PDI Perjuangan memecat seketika jika ada kadernya yang kena OTT atau tersangka KPK. Partai langsung mengeluarkan surat pemecatan meskipun kasusnya belum berproses di pengadilan,” kata Johan dalam keterangannya, Senin, (10/09/2018).

Selain itu kata Johan Budi, PDIP juga membuka pintu bagi setiap aktivis anti-korupsi untuk bergabung dalam struktur kepengurusan partai untuk selanjutnya masuk dalam jabatan pemerintahan.

“Itu adalah bagian dari upaya partai membangun dan menguatkan pemberantasan korupsi dari internal organisasi,” ucapnya.

Contoh lainnya, menurut Johan, PDIP mendukung Peraturan KPU yang melarang mencalonkan mantan narapida korupsi sebagai caleg. Dia juga bercerita soal Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang sangat marah saat ada kadernya yang terlibat kasus korupsi.

“Ibu Mega sangat marah ketika mendengar ada laporan kadernya kurupsi, apalagi kena OTT. Maka, Ibu Mega dengan sikap kerasnya itulah yang kemudian melahirkan aturan pecat seketika bagi kader kena OTT KPK,” tutur Johan.

Baca Juga:  ‘Sepatu Baru’ Jokowi vs ‘Sepatu Usang’ Prabowo

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer