Connect with us

Elektoral

JK Bongkar Telepon Prabowo yang Minta Aksi Massa di Jakarta Dihentikan

JARRAK.ID

Published

on

Wakil Presiden, Jusuf Kalla (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) membenarkan bahwa bertemu dengan Prabowo Subianto pada Kamis, (23/05/2019).

Pada waktu itu kata JK, Prabowo menelepon orang-orangnya agar aksi di Jakarta dihentikan. Pasalnya dirinya akan menempuh jalur konstitusional dalam menggugat hasil Pilpres 2019.

“Karena itu, waktu saya ketemu, beliau (Prabowo) di depan saya menelepon semua orangnya untuk menghentikan semua aksi massa. Dia perintahkan untuk menghentikan semua aksi massa dan akan menjalani proses konstitusi yang baik,” kata Wapres JK dalam wawancara di kediamannya, Jl Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa, (04/06/2019).

JK juga meyakini bahwa dalam waktu dekat pertemuan antara Presiden Jokowi dan Prabowo akan segera terwujud.

“Oh, itu belum kita atur lagi. Tapi dalam pertemuan itu Prabowo tentu ingin menjalankan proses konstitusional,” katanya.

“(Pertemuan) pasti mungkin. Nanti, lagi diusahakan. Karena kemarin kan beliau ke luar negeri,” imbuh JK.

Sebelumnya, keinginan Jokowi bertemu dengan Prabowo Subianto tak jua mendapat kepastian. Prabowo merespons keinginan untuk bertatap muka itu dengan jawaban yang tak pasti.

“Semua ada waktunya,” begitu Prabowo menanggapi perihal wacana pertemuan yang juga diharapkan oleh banyak pihak, mulai politikus hingga tokoh masyarakat dan tokoh agama. Padahal keinginan Jokowi bertemu dengan eks Danjen Kopassus itu muncul sejak hari pencoblosan tanggal 17 April.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer