Connect with us

Politik

Jika Terpilih, Prabowo-Sandiaga Uno Berencana Impor Guru dari Eropa dan Amerika

JARRAK.ID

Published

on

Calon Presiden Prabowo Subianto (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera menegaskan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berencana untuk merekrut guru dari Eropa. Hal ini kata Mardani dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Sebelumnya Mardani juga menegaskan, jika Prabowo-Sandiaga Uno terpilih juga ada rencana untuk menaikkan gaji guru sebesar Rp20 juta per bulan.

“Kita pengen attract guru-guru dari Finlandia dari Eropa dari Amerika untuk memperbaiki kualitas pendidikan kita disesuaikan dengan kompetensinya,” kata Mardani, Rabu, (21/21/2018).

Kendati demikian, Mardani memastikan bahwa pendidikan di Indonesia tetap akan didominasi oleh guru lokal, yang sejatinya juga tidak kalah kompetitif dan dan profesional.

“Tentu ada alokasi, luar 10% dalam 90%, ketika dalam tidak kuat, luar 20% dalam 80% sampai akhirnya kualitas guru di dalam berkualitas seperti guru di luar,” tutur Mardani.

Mardani mengatakan, nantinya akan ada transfer knowledge yang terjadi antara guru lokal dan guru luar. Timnya juga punya strategi untuk menggaet guru impor agar mau mengajar di Indonesia. Salah satunya adalah dengan menaikkan gaji guru yang sekarang menjadi Rp 20 juta/bulan.

“Kita nanti tentu ada iming-iming Indonesia tuh negara yang kaya, anda bukan cuma mengajar di sini tapi anda juga bisa menikmati kehidupan di Indonesia,” tutup Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandiaga Uno tersebut.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer