Connect with us

Politik

Jika Terpilih Jadi Presiden, Prabowo Janji Akan Jamin Keamanan Habib Rizieq di Tanah Air

JARRAK.ID

Published

on

Prabowo Subianto dan Habib Rizieq Shihab (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno siap menjamin keamanan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, jika terpilih sebagai presiden dan wakil presiden tahun 2019 mendatang.

Komitmen itu tertuang dalam pakta integritas Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama dalam Ijtimak Ulama Jilid II di Jakarta, Minggu, (16/09/2018).

Prabowo juga berjanji untuk memberikan keadilan kepada para tokoh aksi 411,212 dan 313 yang saat ini menghadapi proses kriminalisasi atas tuduhan makar.

“Penegakkan keadilan juga perlu dilakukan terhadap tokoh yang mengalami penzaliman,” katanya mengutip bunyi penggalan poin 16 pakta integritas tersebut, Minggu, (16/09/2018).

Prabowo juga siap menghormati ulama dan berjanji akan mempertimbangkan pendapat para ulama dan para pemuka agama dalam memecahkan berbagai persoalan bangsa.

Prabowo juga tak berkeberatan dalam menjamin kebebasan berserikat, berkumpul dan menyatakan pendapat secara lisan dan tulisan. Berturut-turut, Prabowo juga siap menjamin kehidupan yang layak bagi setiap warga negara Indonesia, memprioritaskan pendidikan umum dan agama secara proporsional, serta menyediakan anggaran yang memadai untuk bidang kesehatan.

“Dan menjaga kelayakan pelayanan rumah sakit baik pemerintah maupun swasta,” demikian bunyi pakta integritas poin 15.

GNPF Ulama Minggu ini menggelar Ijtima Ulama II. Dalam Ijtima tersebut mereka menyatakan mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menjadi presiden dan wakil presiden 2019-2024 dengan syarat; mereka mau menandatangani pakta integritas yang disodorkan GNPF.

Ketua GNPF Ulama Yusuf Muhammad Martak mengancam kalau pasangan tersebut tak mau menandatangani pakta integritas, pihaknya akan meninggalkan Prabowo-Sandi.

“Tidak mau tanda tangan, selama jalan,” katanya.

Baca Juga:  Elite Demokrat Tuding Sandi ‘Sogok’ PKS dan PAN Rp500 Miliar untuk Jadi Cawapres Prabowo

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer