Connect with us

Politik

Jika Terpilih, Ini Program Jokowi yang Akan Dilanjutkan Sandiaga Uno

JARRAK.ID

Published

on

Calon Wakil Presiden, Sandiaga Uno (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Cawapres Sandiaga Uno berjanji akan melanjutkan program Presiden Joko Widodo soal pembagian ribuan buku ke daerah terpencil jika terpilih di Pilpres 2019.

Kendati demikian, Sandi akan melakukan pembagian buku secara lebih merata ke berbagai daerah terpencil.

“Bagi kami ke depan adalah program yang bagus itu diteruskan. Dieksekusi dengan lebih baik dan jauh lebih merata,” tutur Sandi si FX Sudirman, Jakarta, Selasa, (08/01/2019).

Sandi mengaku, dalam kegiatan kampanye ke berbagai daerah banyak masyarakat yang meminta agar program Jokowi itu dilanjutkan.

Tapi kata Sandi, masih banyak masyarakat yang mengaku jika pembagian buku yang dilakukan Jokowi masih kurang merata. Sehingga mereka harus menggunakan uang pribadi untuk mendapatkan buku.

“Dan biayanya mahal dibandingkan dengan buku-buku yang dibagikan,” kata Sandi.

Atas dasar itu, Sandi berniat melanjutkan program Jokowi mengirim buku ke daerah terpencil secara lebih merata. Sandi menjamin dirinya akan berupaya melakukan itu jika terpilih pada pilpres mendatang.

“Itu bisa menjadi perhatian khusus bagi kita,” kata sandi.

Diketahui, Jokowi pernah menginstruksikan Mendikbud Muhadjir Effendy agar mengirim ribuan buku ke setiap taman baca masyarakat di berbagai daerah. Jokowi mengatakan itu pada Mei 2017 lalu.

“Saya perintahkan setiap titik minimal 10 ribu buku. Nanti akan kami sambungkan. Sekali lagi ini bisa menggerakkan minat baca anak-anak,” kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, (02/05/2017).

Baca Juga:  Tommy Sebut KKN Makin Parah, Hanura: Karena Dia Dulu Terlibat

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer