Connect with us

Bisnis

Jika Terjual, Pemilik Domain prabowosandi.id dan prabowosandi.com Akan Sumbangkan ke Lombok

JARRAK.ID

Published

on

Illustrasi (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Jelang Pilpres 2019, dunia usaha dan bisnis terus bergeliat. Bahkan, hal tersebut juga dimanfaatkan oleh kalangan cybersquat. Domain beralamat prabowosandi.com dan prabowosandi.id disebut sudah ada peminat serius, meski nilai harga yang ditawarkan terbilang mahal.

Bahkan, bila domain tersebut laku terjual, maka sebagian hasil penjualannya akan disumbangkan untuk membantu korban gempa di Lombok.

“Alhamdulillah sudah ada beberapa peminat serius. Insya Allah sebagian hasil penjualan akan digunakan untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang ada di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Semoga harapan saya terpenuhi Amin Ya Rabb,” demikian tertulis di halaman kedua domain tersebut, Selasa (14/8/2018).

Muhammad Sigit Saputro, pemilik dari kedua situs tersebut, menjelaskan bahwa rezeki yang berlimpah memang sepatutnya didonasikan kepada saudara yang membutuhkan, seperti para korban di Lombok.

“Sudah sepatutnya mendonasikan untuk saudara-saudara kita yang lagi membutuhkan dan menurut saya juga sebagai calon peminat juga lebih menarik,” terang Sigit.

Menurutnya, hingga detik ini, sudah ada beberapa peminat serius yang sudah menghubunginya untuk membeli domain tersebut. Jumlahnya sampai tiga orang.

Meski demikian, Sigit belum bisa menentukan pilihan akan dijual ke mana. Pasalnya, Sigit masih terus melakukan komunikasi dengan calon pembelinya tersebut hingga kini.

“Belum ada yang serius dalam bentuk pernyataan sih. Komunikasi dan diskusi saja, sebatas itu,” ujar pria yang sehari-harinya berprofesi sebagai programer ini.

Tampilan utama domain prabowosandi.com dan prabowosandi.id juga memperlihatkan referensi lima domain termahal di dunia yang pernah ada. Berikut domain termahal yang tertulis di halaman depan website tersebut:

1. Insurance.com dengan harga USD 35,6 juta pada tahun 2010 (setara Rp 516 Miliar)
2. VacationRentals.com dengan harga USD 35 juta pada tahun 2007 (setara Rp 507 Miliar)
3. PrivateJet.com dengan harga USD 30,18 juta pada tahun 2012 (setara Rp 437 Miliar)
4. Internet.com dengan harga USD 18 juta pada tahun 2009 (setara Rp 261 Miliar)
5. 360.com dengan harga USD 17 juta pada tahun 2015 (setara Rp 246 Miliar)

Baca Juga:  Kenaikan Gaji PNS Masuk dalam APBN Tahun 2019

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer