Connect with us

Politik

Jika Tak Matang, PKS Sebut Pemindahan Ibu Kota Bisa Jadi Bencana

JARRAK.ID

Published

on

Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera mengatakan bahwa pemindahan ibu kota bisa saja menjadi bencana jika tidak ada persiapan yang matang.

“Ide besar harus dimulai dari pikiran besar. Pemindahan Ibukota bisa jadi bencana kalau tidak kita jaga,” ujarnya di akun Twitter pribadi, Minggu (25/08/2019).

Pemerintah harus memiliki landasan kuat, mulai dari filosofi, yuridis, sosiologis, ekonomi, ekologi, hingga pertahanan keamanannya.

Di satu sisi, Mardani menilai pemindahan ibukota sejatinya merupakan ide yang baik. Sebab dengan itu, Indonesia punya pusat pemerintahan yang dirancang mulai dari nol.

“Bisa didesain yang ekologis, yang humanis dan ekonomis. Saat yang sama juga mencerminkan nilai-nilai Indonesia, ” imbuhnya.

“Dia bisa jadi legacy yang baik, warisan yang baik kalau melibatkan seluruh stakeholder. Ayo ini masalah kita bersama,” pungkas Wakil Ketua Komisi II DPR itu.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer