Connect with us

Elektoral

Jika Curang, Amien Rais Ancam Obrak-abrik KPU

JARRAK.ID

Published

on

Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais mengancam akan mengobrak-abrik Komisi Pemilihan Umum (KPU), jika terbukti curang di Pilpres 2019.

Pasalnya kata Amien, sampai saat ini diduga ada 31 juta Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang disinyalir bodong.

“Awas kalau sampai KPU curang, ya, kita, kita gempur bersama-sama. Kita lebih pandai dari pemerintah. Bayangkan, 31 juta daftar (pemilih) bodong, banyak sekali, ini kan nggak masuk akal. KTP elektronik dibuang di tong sampah, di semak, di sawah, kan kurang ajar. Jadi saya memang tidak main-main mengatakan, awas kalau KPU curang dan kita punya bukti saya kira. Kita lindas insyaallah ya. Dan ini kita sudah pikir tak boleh leha-leha tinggal 90 hari lagi,” kata Amien di Seknas Prabowo-Sandiaga, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, (15/01/2019).

Amien berjanji akan langsung menggelar syukuran jika pasangan Prabowo-Sandi menang Pilpres.

Dia juga mengatakan kemenangan Prabowo bakal membuat Jokowi ‘lumpuh’.

“Insyaallah 17 April tahun ini kira-kira magrib sudah bisa syukuran. Kemudian insyaallah presiden dilantik 20 Oktober. Dari 17 April sampai Oktober itu nanti Pak Jokowi namanya presiden bebek lumpuh. Nggak boleh buat yang macem-macem karena sudah lumpuh. Dan akhrinya perjuangan kita menang kalau dapat izin Allah. Kita berusaha berdoa dan tiap magrib kita pakai bahasa daerah kita mohon pada Alllah dapat presidien yang arah lebih bagus,” kata Amien.

Menurut mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah itu, Prabowo-Sandi akan tetap merangkul tokoh-tokoh politik yang selama ini berseberangan.

“Jadi ini betul-betul yang mau dikerjakan Pak Prabowo. ‘Mas Amien insyaallah kalau kita menang kita akan buat pemerintahan yang merupkan tim yang dulu oposisi, yang dulu bertentangan itu akan dirangkul’. Pak presidennya sudah Pak Prabowo. Itu teori dari Abraham Lincoln, itu yang serahkan itu bisa digabungkan maka jadilah Amerika negara yang kuat waktu itu,” sebut Amien.

Baca Juga:  Hasto Singgung Pemimpin Karbitan, Demokrat Bantah AHY Menteri

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer