Connect with us

Elektoral

Jika Bertemu, Ini yang Disampaikan Prabowo kepada Jokowi

JARRAK.ID

Published

on

Calon Presiden Prabowo Subianto (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Cawapres Sandiaga Uno mengaku bahwa Prabowo Subianto akan menyampaikan soal apa yang menjadi kekhawatiran masyarakat, jika memang bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

“Dia (Prabowo) akan menggunakan kesempatan untuk menyampaikan ke Pak Jokowi posisi kita seperti apa, kekhawatiran masyarakat yang kita tangkap, keinginan masyarakat, keinginan umat dan rakyat kita terhadap perubahan-perubahan,” kata Sandiaga saat ditemui di kediamannya, Jalan Pulombangkeng No 5, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin, (27/05/2019).

Mantan Wagub DKI Jakarta itu menegaskan, bahwa Prabowo juga menerima masukan dari para tim suksesnya soal rencana pertemuan dengan Presiden Jokowi.

“Jadi masukan dari BPN, apa pun itu, Pak Prabowo katakan bahwa dia tidak ada masalah. BPN menyatakan pendapat. BPN menyampaikan pertimbangan-pertimbangan. Tapi keputusan akhir ada di Pak Prabowo,” imbuhnya.

Sandiaga juga menjelaskan bahwa Prabowo menyambut baik rencana pertemuan dengan Presiden Jokowi. Namun Prabowo kata Sandiaga, akan terus berjuang soal hasil Pilpres 2019.

“Saya sampaikan, Pak Prabowo berulang kali, berkali-kali menyatakan bahwa berunding, bertemu, bersilaturahmi itu baik demi kepentingan bangsa. Menyerah tak boleh, tetapi ini adalah bagian dari kita bersilaturahmi,” ujar Sandiaga.

Sebelumnya diberitakan, Koordinator Jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan belum ada agenda pertemuan Prabowo dengan Jokowi. Dahnil menyebut Prabowo sedang berfokus pada persiapan sidang di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Belum ada rencana Pak Prabowo akan bertemu dengan Pak Jokowi. Beliau fokus pada persiapan sidang MK dan mendengar masukan dari rakyat dan tokoh dari seluruh Indonesia,” kata Dahnil, Senin (27/5).

Baca Juga:  Keterangan Tidak Konsisten, Tim Hukum Prabowo Ragukan Saksi Jokowi

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Berita Populer