Connect with us

Mancanegara

Jho Low, Pengusaha Buronan Skandal 1MDB Diduga Lakukan Operasi Plastik Demi Kelabuhi Aparat

JARRAK.ID

Published

on

Buronan kasus korupsi 1MDB, Jho Low (Doc. Net)

KUALA LUMPUR – JARRAK.ID – Buronan kelas kakap pemerintah Malaysia Low Taek Jho atau dikenal dengan Jho Low yang namanya tersangkut dalam skandal 1MDB hingga kini tak kunjung ditemukan. Sulitnya melacak keberadaan Jho Low diduga karena ia telah berganti identitas demi menghindarkan diri dari kejaran aparat.

Aparat kepolisian Malaysia dan Singapura telah bekerjasama melacak keberadaan Jho Low namun tak kunjung memperoleh hasil. Kuat dugaan selain telah merubah identitasnya, Jho Low juga telah melakukan operasi plastik untuk mengaburkan wajahnya agar tak dikenali.

“Kami meyakini dia telah mengubah penampilannya dan menggunakan nama lain,” kata seorang petugas kepada Straits Times, Sabtu, (14/07/2018).

Tak hanya merubah penampilan, Jho Low juga kemungkinan telah pergi ke suatu tempat dengan menggunakan jasa khusus VIP dan selebritas sehingga bisa menghindari pengecekan imigrasi di bandara atau pelabuhan.

“Ini menjelaskan mengapa Low bisa keluar masuk ke sejumlah negara di Asia Tenggara meskipun petugas Interpol telah mengeluarkan Red Notice,” kata sumber tersebut.

“Semua dokumen penumpang diurus oleh pilot atau petugas lapangan dengan petugas imigrasi setempat.” tambahnya.

Beberapa negara di Kawasan Asia sebelumnya juga sudah menjadi target operasi untuk melacak keberadaan pengusaha yang dekat dengan Najib Razak tersebut. Beberapa negara tersebut misalnya Phuket, Thailand, Makau, Hong Kong, Taiwan dan Shanghai, Cina.

Sayang, Jho Low masih tak kunjung ditangkap dari persembunyiannya. Padahal kapal pesiar yang digunakannya untuk berpergian ke berbagai negara yaitu Equanimity telah disita otoritas Indonesia.

Terkait kemungkinan dilakukannya operasi plastik oleh Jho Low, seorang ahli bedah plastik mengatakan jika Low hanya butuh membayar dengan mudah untuk mendapatkan sebuah tampilan wajah baru yang sulit dikenali.

“Untuk mengubah wajah bulat menjadi oval, dia cukup membayar sekitar Rp150 – Rp300 juta,” kata ahli bedah plastik yang enggan diungkap identitasnya.

“Masa pemulihannya hanya dua pekan, tapi pasien akan memiliki wajah bengkak selama sekitar satu bulan.” Tambahnya.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer