Connect with us

Daerah

Jelang Pemilu 2019, Bupati Bondowoso Minta Masyarakat Jaga Keamanan

MOH AIDI

Published

on

Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin saat memberikan sambutan pada kunjungan kerja di Aula SMK 4 Bondowoso, Senin, 21 Januari 2019 (Doc. JARRAK)

BONDOWOSO – JARRAK.ID – Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin menghimbau kepada seluruh pemerintah desa agar ikut serta menjaga kondusifitas menjelang Pemilu 2019.

Salwa juga meminta masyarakat tidak mudah mempercayai berita hoaks dan ujaran kebencian yang banyak dijumpai di media sosial.

“Mungkin adanya ujaran kebencian, mungkin ada teror dan semacamnya. Ini jangan sampai terjadi di empat kecamatan ini,” katanya saat melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Maesan, Grujugan, Tamanan, dan Jambesari DS di Aula SMK 4 Pancoran Grujugan, Senin, (21/01/2019).

Ia juga meminta pemerintah desa aktif berkoordinasi dengan pihak keamanan, baik Polsek, Koramil dan pihak keamanan yang lain di masing-masing kecamatan.

Bupati menjelaskan, koordinasi itu sangat penting untuk terus menjaga keamanan masyarakat.

“Lakukan koordinasi dengan tiga pilar, yakni Polsek, Koramil dan kecamatan,” jelasnya di depan puluhan kepala desa dan empat camat.

Bupati juga mengapresiasi, karena empat kecamatan yang disebutkan di atas betul-betul mampu menjaga keamanan.

Berdasarkan laporan camat Maesan, jelas dia, samapai saat ini, kondisi di empat kecamatan tersebut sudah sangat kondusif.

“Keamanan dan kondusifitas harus terus dipelihara untuk menghindari perpecahan di masyarakat menjelang Pemilu 2019,” tandas dia.

Baca Juga:  Ajak Tidak Golput, Aktivis Milenial Deklarasi Perang Lawan Hoax dan Politik SARA

Berita Populer