Connect with us

Daerah

Jelang Lebaran, Sumenep Diguncang Gempa 4,7 Skala Richter

JARRAK.ID

Published

on

Illustrasi (Doc. Net)

SUMENEP – JARRAK.ID – Gempa tektonik 4.7 skala Richter mengguncang sejumlah wilayah di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, pada Rabu (13/6/2018) malam sekitar pukul 20.06 WIB. Diketahui, gempa terjadi di titik 17 kilometer timur laut Sumenep dengan kedalaman 15 kilometer.

Meski hanya berlangsung beberapa detik, gempa di Sumenep ini membuat panik warga di beberapa lokasi. “Ada gempa. Lantai seperti bergetar,” kata Bayhaki (23), warga Kepanjin, Sumenep, kepada jarrak.id.

Bahkan, gempa yang terjadi di kordinat 6.91 lintang selatan, 113.95 bujur timur ini juga dirasakan di daerah Dasuk, sekitar 13,5 kilometer dari Kota Sumenep. “Gempa tadi, terasa sekali,” kata Faridatul Akbar (24), warga Dasuk.

Pantauan jarrak.id, informasi gempa di Sumenep ini juga banyak dituliskan di lini masa twitter oleh warganet. “Sumenep gempa. Aku nggak ngerasa apa-apa. Tapi kata rangorang sih lumayan banget,” tulis akun Twitter @avifahve.

Bahkan, gempa di Sumenep ini juga terasa guncangannya hingga ke daerah Ambunten, 25 kilometer dari Kota Sumenep. “gempa barusan terasa sampai Ambunten, Sumenep..,” tulis akun Twitter @badrul_mc.

Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi dari BMKG setempat terkait korban jiwa dan kerusakan akibat gempa. Meski begitu, gempa yang terjadi di Sumenep ini menghebohkan warga hingga membuat mereka keluar dari rumah.

Baca Juga:  BREAKING NEWS: Buntut Pembakaran Bendera Tauhid, Ketum GP Ansor Dilaporkan ke Bareskrim

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer