Connect with us

Daerah

Jelang Idul Fitri, Polres Bondowoso Terjunkan 300 Personil Gabungan TNI-Polri

MOH AIDI

Published

on

Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin, didampingi Kapolres Bondowoso, AKBP Febriansyah dan Dandim 0822 Letkol Inf Tarmuji saat menjadi pembina apel di halaman Polres Bondowoso, Selasa, 28 Mei 2019 (Doc. JARRAK)

BONDOWOSO – JARRAK.ID – Jelang Hari Raya Idul Fitri, Polres Bondowoso terjunkan kurang lebih 300 personel gabungan TNI-Polri.

Kesiapan tersebut ditunjukan melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2019 di halaman Mapolres Bondowoso, Selasa, (28/05/2019).

Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin saat menjadi pembina apel mengatakan, bahwa operasi ini dilaksanakan selama 13 hari ke depan mulai Rabu 29 Mei 2019, yang melibatkan TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, Banser NU, Tim Orari, dan Pramuka wilayah setempat.

Menurutnya, operasi kali ini memiliki perbedaan dengan tahun kemarin, karena bersamaan dengan pengamanan tahapan akhir Pemilu 2019.

“Kondisi ini membuat potensi kerawanan yang akan dihadapi semakin kompleks,” terangnya.

Oleh karenanya, berbagai gangguan kamtibmas, berupa serangan teror, baik kepada masyarakat maupun kepada personil dan markas Polri, harus diantisipasi secara optimal.

Selain itu, ia berharap semua pihak yang terlibat menyiapkan secara optimal seluruh aspek penyelenggaraan operasi.

“Perlu juga untuk terus mempertahankan kesiapsiagaan dan kewaspadaan seluruh personel dalam menghadapi potensi gangguan,” tambahnya.

Selain itu, Bupati Salwa Arifin juga meminta jaga dan pelihara soliditas dan sinergitas seluruh komponen penyelanggara operasi.

“Termasuk yang ke empat yakni melaksanakan tugas dengan penuh semangat, kebanggaan, dan tanggung jawab,” tandas Salwa.

Baca Juga:  Marak Aksi Terorisme, BEM Jatim Audiensi dengan DPRD Jatim
Advertisement

Berita Populer