Connect with us

Elektoral

Jelang Debat Pilpres Kedua, Ma’ruf Amin Yakin Jokowi Kandaskan Prabowo

JARRAK.ID

Published

on

Cawapres KH Ma'ruf Amin (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Cawapres KH Ma’ruf Amin memastikan bahwa capres 01, Joko Widodo siap mengikuti debat Pilpres 2019 sesi dua.

Menurutnya, Jokowi berada di posisi yang diuntungkan pada debat yang akan dilaksanakan pada 17 Februari nanti lantaran berstatus petahana.

“Pak Jokowi kan lebih tahu dari saya, wong dia petahana, dia yang sudah menjalankan, jadi di kepalanya sudah ada,” kata Ma’ruf Amin kepada wartawan di Jakarta, Rabu, (13/02/2019).

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) nonaktif tersebut menyebut tidak ada persiapan khusus yang dilakukan Jokowi dalam menghadapi debat sesi dua nanti.

Namun begitu, lanjut Ma’ruf Amin, diskusi-diskusi dengan para tokoh pasti dilakukan Jokowi.

“Ya persiapan biasa saja, persiapan mau debatlah ya biasa pergi ke mana-mana pada waktu senggang,” jelas Mantan Rais Aam PBNU itu.

Sementara itu, Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, Abdul Kadir Karding menyatakan kesiapan Jokowi memaparkan capaian-capaian pada program pemerintahan sesuai tema debat capres kedua.

“Saya kira capaian jalan desa, jembatan, bendungan, irigasi, jalan kabupaten dan nasional, juga luar biasa. Tol juga hampir 1.000-an km, puluhan bandara baru, begitu pula juga airport besar maupun kecil dibangun oleh Pak Jokowi,” kata Karding.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer