Connect with us

Elektoral

Jaringan Relawan Ingin Duetkan Gatot-Cak Imin pada Pilpres 2019

JARRAK.ID

Published

on

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Menjelang Pilpres 2019, konsolidasi politik antar parpol terus berlangsung. Bahkan, tidak sekadar itu, jaringan dan simpul relawan juga berbondong mengusung pasangannya untuk mencari suaka suara pemilih. Salah duanya, relawan Gatot Nurmantyo dan Muhaimin Iskandar.

Jaringan relawan presidium Gatot Nurmantyo Untuk Rakyat (GNR) menyambangi markas Pro1, Rabu (30/5/2018) kemarin. Pro1 adalah salah satu sayap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Kunjungan GNR kepada Pro1 karena menilai Gatot Nurmantyo dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) punya kecocokan dan layak diduetkan di Pilpres 2019.

“GNR melihat Cak Imin bisa menjadi solusi bagi bangsa ini dimana masyarakat saat ini tengah mengalami degradasi persatuan. Semoga duet Gatot-Cak Imin bisa terwujud,” ujar Ketua Relawan Presidium GNR, Dondi Rivaldi, di markas Pro1, seperti dilansir detikcom, Rabu (30/5).

Pertemuan kedua jaringan politik tersebut dikemas dalam silaturahmi dan buka puasa. Tak hanya itu, pertemuan ini juga dalam rangka konsolidasi untuk pencapresan Gatot. Menurut Dondi, silaturhami ini penting dilakukan dalam rangka konsolidasi dan membahas masalah kebangsaan.

“Dalam pertemuan ini kita berharap Pro1 bisa sinergi untuk bersama-bersama mendukung pencapresan Gatot,” kata Dondi.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Pro1, Bayhaki Musin, menjelaskan bahwa pasca deklarasi yang dilakukan bulan Maret lalu oleh Pro1, Gatot Nurmantyo ddikatakan terus melakukan konsolidasi, baik internal maupun eksternal.

“Kami GNR dan Pro 1 punya misi yang sama. Yaitu mendukung Gatot Nurmantyo sebagai capres 2019. Ini yang kami sampaikan kepada kader PKB dan tokoh tokoh NU,” sebut Bayhaki.

Bayhaki menilai, Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin Iskandar, adalah tokoh yang pantas menjadi salah satu solusi bagi bangsa Indonesia saat ini. “Semoga duet Gatot-Muhaimin bisa terwujud dan mendapat dukungan dari partai-partai lain. Duet ini duet nasionalis-religius,” pungkas dia.

Baca Juga:  AHY Sebut Peran Penting Soekarwo dalam Kemenangan Khafifah-Emil

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer