Connect with us

Bisnis

Janji Sri Mulyani: Tenaga Honorer Mulai Satpam Sampai Sopir Akan Kebagian THR

JARRAK.ID

Published

on

Menteri Keuangan, Sri Mulyani (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Menteri Keuangan, Sri Mulyani menegaskan pihaknya akan mengucurkan Tunjangan Hari Raya (THR) untuk semua tenaga honorer, mulai dari sekretaris, sopir, satpam, petugas kebersihan, dan pramubakti.

Pernyataan ini sekaligus membantah pernyataan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB), Asman Abnur yang sebelumnya menyebut pemerintah tidak akan mencairkan THR untuk tenaga honorer.

Dikutip dari laman Facebook-nya, Sri Mulyani akan memberikan THR kepada seluruh tenaga honorer instansi pusat yang jumlahnya setara dengan gaji satu bulan. “Pegawai honor tersebut lebih tepat disebut sebagai pegawai kontrak,” ujarnya, Jumat, (25/05/2018).

Ia menjelaskan bahwa anggaran untuk THR pegawai kontrak tersebut sudah diperhitungkan pada DIPA masing-masing kantor sesuai PMK Nomor 49 Tahun 2017 tentang Standar Biaya Masukan dalam penyusunan anggaran 2018.

“Alokasi dana bagi pegawai kontrak untuk kebutuhan pembayaran THR Juni 2018 sebesar Rp440,38 miliar,” terang Sri Mulyani.

Pemberian honor itu telah diterbitkan dalam surat Dirjen Perbendaharaan Nomor S-4452/PB/2018 tanggal 24 Mei 2018.

Saat ini, ia menyebutkan satuan kerja-satuan kerja Pemerintah Pusat telah mulai memroses pembayaran honor untuk tenaga honorer. Diharapkan, honor diterima sebelum perayaan Idul Fitri.

Baca Juga:  Promosikan Garam Olahan Merek LoSosa, PT Garam Gelar Senam Massal di Sumatera Barat

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer