Connect with us

Daerah

Jaksa KPK Siap Bacakan 1.211 Halaman Tuntutan Untuk Zumi Zola

JARRAK.ID

Published

on

Zumi Zola (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah siap membacakan surat tuntutan kepada mantan Gubernur Jambi, Zumi Zola dalam kasus dugaan suap dan gratifikasi. Adapun surat tuntutan itu semuanya berjumlah 1.211 halaman.

“Seribu dua ratus sebelas halaman,” kata jaksa KPK Tri Anggoro saat ditanya berapa jumlah halaman surat tuntutan itu sebelum sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Kamis, (08/11/2018) dilansir detikcom.

Terlihat surat tuntutan itu dalam bentuk buku yang cukup tebal bersampul putih. Surat tuntutan itu ditumpuk-tumpuk di atas meja di depan jaksa.

Tampak pula logo KPK dengan tulisan ‘Surat Tuntutan Zumi Zola Zulkifli’. Di sisi lain, Zumi sudah terlihat datang dan duduk di kursi pengunjung sebelum nantinya duduk di kursi pesakitan.

Dalam perkara ini, Zumi didakwa menerima gratifikasi dengan total nilai Rp 44 miliar dan mobil Alphard. Gratifikasi itu disebut diterima Zumi sejak dia menjabat sebagai Gubernur Jambi.

Selain itu, Zumi Zola juga didakwa menyetor Rp 16,490 miliar ke DPRD Jambi. Uang itu disebut untuk mempermuluskan pengesahan Rancangan Perda APBD Jambi tahun 2017-2018.

Baca Juga:  Penghina Jokowi Kafir Ditangkap, Polisi: Mereka Terprovokasi #2019GantiPresiden

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer