Connect with us

Daerah

Jaksa Agung Bantah Anaknya Terjaring OTT KPK

JARRAK.ID

Published

on

Jaksa Agung, HM Prasetyo (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Jaksa Agung, HM Prasetyo membantah bahwa anaknya, Bayu Adhinugroho terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Saat ini, Bayu Adhinugroho merupakan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Barat.

“Hoax anak Jaksa Agung ditangkap KPK. Ini ada angin-angin, nggak ada itu (penangkapan anak). Anak saya insyaallah berintegritas,” kata Prasetyo saat dimintai konfirmasi, Jumat, (28/06/2019).

Sebelumnya, sebuah portal media online memberitakan bahwa Bayu Adhinugroho ditangkap KPK. Namun Prasetyo memastikan bahwa informasi tersebut hoaks.

Dari informasi yang diterima Prasetyo, dua orang jaksa yang diamankan dalam OTT KPK bersama Kejaksaan diduga terkait dengan penanganan kasus penipuan. Rencananya, penanganan kasus terkait OTT jaksa akan dilakukan di Kejaksaan Agung.

“Karena kita kolaborasi ini dibahas dengan KPK, apakah di-split (pihak) jaksa ditangani Kejaksaan dan pihak ketiga oleh KPK. Atau dua-duanya (jaksa dan pihak swasta) ditangani Kejaksaan biar lebih menyatu,” ujar Prasetyo.

Prasetyo menyebut OTT dua orang jaksa merupakan kolaborasi bersama KPK. Karena itu akan dibahas penanganan atas kasus dugaan suap jaksa tersebut.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer