Connect with us

Other

Jadi Tuan Rumah Pertemuan Prabowo PKS dan PAN, Siapa Sebenarnya Maher Algadri?

JARRAK.ID

Published

on

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Malam kemarin (31/07/2018) sejumlah elite partai Gerindra PAN dan PKS melakukan pertemuan tertutup di salah satu rumah di kawasan Prapanca Dalam VI No 9, Jakarta Selatan.

Belakangan rumah tersebut diketahui sebagai kediaman milik taipan Maher Algadri. Dalam kesempatan itu nampak hadir pula sejumlah perwakilan dari Persaudaraan Alumni (PA) 212.

“Di rumah Pak Maher,” kata Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa, (31/07/2018).

Lalu siapakah sosok Maher Algadri sendiri?
Merujuk pada laporan yang dirilis oleh Forbes, Maher diketahui merupakan seorang pengusaha kelas atas. Bahkan eksistensinya sudah diakui sejak era presiden Soeharto.

Nama Maher juga pernah masuk dalam skandal dokumen Paradise Papers bersama beberapa petinggi lain, diantaranya adalah Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, dan dua trah Soeharto yaitu Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto, dan Mamiek Soeharto.

Untuk diketahui, Paradise Papers merupakan sebuah dokumen yang berisi data kumpulan orang-orang yang secara diam-diam melakukan investasi di luar negeri. Paradise Papers bisa diartikan sebagai ‘surga pajak’.

Berdasarkan data yang tercantum dalam dokumen Paradise Papers, Maher disebut sebagai pimpinan Golden Spike South Sumatera Ltd. Sedangkan Mamiek Soeharto dalam dokumen itu tertulis sebagai sebagai Wakil Presiden Golden Spike Pasiriaman Ltd.

Elite Parpol Kumpul di Rumah Maher

Hadir dalam pertemuan yang diselenggarakan di rumah Maher diantaranya Ketum Prabowo Subianto, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, dan anggota Dewan Pembina Gerindra Rachmawati Soekarnoputri.

Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri, Wakil Ketua Majelis Syuro Hidayat Nur Wahid dan Presiden PKS Sohibul Iman. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Sekjen Eddy Soeparno.

Tak hanya sejumlah petinggi parpol, pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Ketua PA 212 Slamet Maarif.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer