Connect with us

Politik

Jadi Tersangka Kasus Pelanggaran Pemilu, Ketum PA 212 Melawan!

JARRAK.ID

Published

on

Ketua Umum PA 212, Slamet Maarif (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212, Slamet Maarif menyebut penegakan hukum di Indonesia saat ini sedang memilukan.

Demikian disampaikan Slamet menyusul penetapan tersangka atas dirinya oleh Polres Surakarta, Jawa Tengah dalam kasus dugaan pelanggaran Pemilu.

“Memilukan dan memalukan hukum di Indonesia, ketidakadilan hukum terpampang jelas dan gamblang di negeri ini,” kata Slamet kepada wartawan, Senin, (11/02/2019).

Menurut Slamet, peristiwa yang menimpa dirinya berpotensi menghilangkan kepercayaan rakyat kepada penyelenggara pemilu dan penegak hukum. Kendati demikian, Slamet mengaku akan berkoordinasi dengan tim kuasa hukumnya dalam rangka menyelesaikan kasus hukum yang menjerat dirinya.

“Saya khawatir kepercayaan rakyat kepada penegak hukum dan penyelenggara pemilu akan hilang. Langkah berikut saya akan komunikasi dengan pengacara,” tutur Slamet.

Sebelumnya, dalam surat panggilan yang beredar di media sosial, Slamet Ma’arif akan dipanggil ke Polres Surakarta pada Rabu, (13/02/2019). Di surat itu, Slamet juga sudah menyandang status tersangka.

Baca Juga:  Partai Berkarya: Ini Ajaran Soeharto yang Bisa Jadi Solusi Utang Negara

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer