Connect with us

Politik

Jadi Pj Gubernur Jabar, Polri Yakin Iriawan Akan Netral

JARRAK.ID

Published

on

Komjen Pol Mochamad Iriawan saat dilantik Mendagri Tjahjo Kumolo menjadi Pj Gubernur Jawa Barat (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Semenjak diminta mengisi posisi Pejabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Komisaris Jenderal Polisi M.Iriawan sudah tidak memiliki sangkut paut dengan Polri. Demikian disebutkan Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Komisaris Besar Polisi Syahar Diantono.

“Beliau sudah di Lemhanas dan itu kewenangan dari pemerintah dalam hal ini Kemendagri. Jadi sudah di luar Polri. Pasti kami yakin itu sudah sesuai dengan undang-undang,” kata Syahar di Kantor Divisi Humas Polri, Rabu¬†(20/6/2018) dikutip dari viva.co.id.

Menurut Syahar, Polri tidak pernah mengajukan Iriawan untuk menjadi Pj Gubernur Jabar, apalagi Iriawan sudah di Lemhanas. Penunjukkan itu, kata dia, dilakukan oleh Kementerian Dalam Negeri.

“Ya, pemerintah. Polri hanya mengikuti. Itu sudah di luar Polri. Mungkin itu aturan dari pemerintahlah, Kemendagri,” ungkap Syahar.

Selain itu, Syahar menjelaskan, Polri yakin M. Iriawan akan bersikap netral dalam mengemban tugasnya di sana, terutama jelang Pilkada Serentak 2018 di Jawa Barat. Menurutnya, Iriawan akan profesional seperti saat dia berada di Polri.

“Yang jelas Polri yakin bahwa beliau akan profesional dan netral sesuai dengan peradaban beliau selama di Polri. Sekarang kan beliau sudah di Lemhanas, Insya Allah beliau bisa melaksanakan amanah dengan baik, netral,” pungkas Syahar.

Baca Juga:  M. Iriawan: Saya Akan Tindak Anak Buah Saya yang Tidak Netral

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer