Connect with us

Politik

Izinkan Kadernya Mbalelo, Partai Demokrat: Ada Dispensasi Khusus

JARRAK.ID

Published

on

Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum PD Ferdinand Hutahaean (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Meski menjadi partai koalisi Prabowo-Sandi, sejumlah elite Partai Demokrat (PD) di daerah banyak mendukung Jokowi-Ma’ruf. Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar dan Gubernur Papua, Lukas Enembe adalah beberapa kader PD yang memilih mendukung Jokowi.

Rupanya, PD sendiri telah memberi dispensasi khusus untuk kader-kadernya di Papua mendukung Jokowi-Ma’ruf. PD juga mengkaji kemungkinan mengizinkan kader-kadernya di Sulawesi Utara melakukan hal yang sama.

“Jadi memang ada satu lagi, mungkin nanti Sulawesi Utara ya, karena di sana memang juga mayoritas pendukung Pak Jokowi. Nah ini nanti akan kami pertimbangkan dispensasi-dispensasi khusus,” ungkap Kadiv PD Ferdinand Hutahaean di kediaman SBY, Mega Kuningan, Jakarta, Minggu (9/9/2018).

Meski demikian, DPP PD akan terlebih dahulu mengajak DPD Sulut bicara terlebih dulu. DPD Sulut lalu diharapkan bertanya hingga akar rumput soal pilihan di Pilpres 2019, apakah akan ikut keputusan partai atau mendukung Jokowi.

“Kami akan tanya kader kami di bawah dulu, baru kami akan membuat keputusan ini,” kata dia.

Diberitakan sebelumnya, PD memberikan dispensasi khusus bagi DPD Papua untuk mendukung Jokowi. Ketua DPD Papua Lukas Enembe memang sudah mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi.

Baca Juga:  Koalisi Jokowi Tuding Aksi #2019GantiPresiden Ditunggangi HTI

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer