Connect with us

Daerah

Istri Novanto Kembalikan Uang Rp5 M Ke KPK Hasil Kejahatan Korupsi

JARRAK.ID

Published

on

Istri Setya Novanto Deisti Astriani Tagor (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Istri Ketua DPR Setya Novanto, Deisti Astriani Tagor mengaku sudah mengembalikan uang sebesar Rp5 miliar ke KPK. Uang tersebut merupakan uang hasil kejahatan korupsi yang digunakan untuk pembiayaan Munaslub Partai Golkar pada Desember 2017 lalu.

Hal itu terungkap ketika pengacara Irvanto, Waldus Situmorang, membacakan berita acara pemeriksaan (BAP) kliennya. Dalam BAP itu disebutkan adanya uang proyek e-KTP dari Andi Agustinus alias Andi Narogong yang dipakai Irvanto untuk Munaslub Golkar.

“BAP terdakwa ada soal uang Munaslub yang gunakan uang dari Pak Andi,” kata Waldus dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Selasa, (04/09/2018).

“Apakah Ibu tahu bahwa uang untuk Munaslub Rp 5 miliar sudah diselesaikan ke KPK?” sambung Waldus bertanya kepada Deisti.

Deisti mengaku sudah mengembalikan uang itu ke KPK. Waldus kembali menanyakan soal siapa yang menyerahkannya ke KPK, Deisti atau Novanto.

“Saya yang sampaikan, Rp 5 miliar,” tutur Deisti.

Dalam perkara ini, Irvanto didakwa turut melakukan korupsi proyek e-KTP. Selain Irvanto, orang kepercayaan eks Ketua DPR Setya Novanto, yaitu Made Oka Masagung, juga didakwa bersama-sama dengan Irvanto, yang merupakan keponakan Setya Novanto.

Irvanto dan Made Oka juga disebut berperan sebagai perantara pembagian duit haram dari proyek itu. Baik Irvanto maupun Made Oka disebut jaksa menerima uang yang ditujukan bagi Novanto.

Baca Juga:  Pesan FPI Kepada Ahok Usai Bebas: Jaga Mulutmu!

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer