Connect with us

Daerah

Ismail Yusanto: yang Dibakar Banser Bukan Bendera HTI

JARRAK.ID

Published

on

Ismail Yusanto (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Mantan Juru Bicara Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), Ismail Yusanto menegaskan jika bendera bertuliskan kalimat tauhid yang dibakar Barisan Ansor Serbaguna (Banser) di Garut, Jawa Barat bukan bendera HTI sebagaimana dituduhkan GP Ansor.

Menurut Ismail, HTI yang sudah resmi dibubarkan oleh pemerintah itu sudah tidak punya bendera.

“Perlu saya tegaskan di sini bahwa yang dibakar itu bukanlah bendera Hizbut Tahrir Indonesia. Hizbut Tahrir Indonesia tidak punya bendera,” kata Ismail dalam video yang dia unggah lewat akun Twitternya, @ismail_yusanto, Selasa (23/10/2018).

Ismail menyatakan, yang dibakar kemarin adalah bendera yang dikenalnya dengan nama Ar Roya.

“Ada banyak pernyataan yang mengatakan bahwa bendera yang dibakar kemarin adalah bendera HTI, saya perlu tegaskan bahwa HTI tidak memiliki bendera,” kata Ismail lewat keterangan tertulis di atas video yang diunggah di akun Twitternya itu.

“Yang dibakar dalam video yang beredar luas kemarin adalah Ar Roya (Panji Rasulullah), bendera berwarna hitam yang bertuliskan kalimat Tauhid,” kata Ismail.

Dalam video, dia menjelaskan bahwa yang dibakar di Garut itu adalah bendera Ar Roya. Pemahaman soal Ar Roya diperoleh lewat Hadits Riwayat Ahmad dan Tirmidzi, yakni Rasulullah punya bendera Ar Roya berwarna hitam dan Al Liwa berwarna putih, di atasnya tertulis kalimat tauhid.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer