Connect with us

Politik

Insiden Pengibaran Bendera Israel di Papua, Fadli Zon Minta Polri Bertanggung Jawab

JARRAK.ID

Published

on

Wakil Ketua DPR, Fadli Zon (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Wakil Ketua DPR, Fadli Zon menyesalkan pengibaran bendera Israel di Papua yang viral di media sosial. Dalam tayangan berdurasi 1 menit dua detik itu tampak sejumlah warga dan anak-anak yang sedang konvoi kendaraan dengan membawa bendera Zionis.

Fadli meminta Polri segera memberikan penjelasan terkait insiden tersebut untuk menghindari perbedaan tafsir di tengah-tengah masyarakat.

“Saya kira aspirasi mayoritas masyarakat Indonesia menolak Israel serta menolak pemindahan Kedutaan AS ke Yerusalem (dari Tel Aviv, red), kemudian ada peristiwa pengibaran bendera seperti itu,” kata Fadli di gedung DPR, Jakarta, Jumat (18/05/2018).

Politikus Gerindra ini meminta peristiwa serupa tidak boleh terjadi lagi. Pasalnya diakui Fadli, aksi tersebut dapat memunculkan kesalahpahaman dan berpotensi melahirkan aksi yang tidak diinginkan.

“Sehingga baiknya itu dihentikan karena itu jelas dari negara Israel yang bukan bendera dari tradisi melainkan bendera dari zionis Israel,” ungkap Fadli.

Ketika ditanya soal sikap Kapolda Papua, Irjen (Pol) Boy Rafly Amar yang cenderung membiarkan aksi tersebut, Fadli mengatakan biar masyarakat yang memberi penilaian. Intinya, Fadli tidak menginginkan peristiwa serupa kembali terulang di tanah air.

Baca Juga:  Resmi Diblokir, Tik Tok Jadi Trending Topic Kedua di Twitter Setelah SBMPTN

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer