Connect with us

Daerah

Innalillahi, Ekonom dan Cendikiawan Muslim Dawam Rahardjo Tutup Usia

JARRAK.ID

Published

on

Ekonom dan cendikiawan muslim Indonesia, Dawam Rahardjo (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Publik sedang berduka. Pasalnya salah satu putra terbaik bangsa, ekonom sekaligus cendekiawan Muslim, Dawam Rahardjo telah berpulang ke pangkuan Ilahi pada Rabu, (30/05/2018). Mantan Ketua tim penasihat mantan Presiden BJ Habibie ini dikabarkan meninggal di Rumah sakit Islam Jakarta.

Kendati demikian, belum ada keterangan lebih jauh perihal penyakit yang diderita oleh Guru Besar Ilmu Ekonomi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) tersebut.

Kabar berpulangnya pria kelahiran Solo, Jawa Tengah, 20 April 1942 ini diketahui dari pesan berantai yang saat ini ramai beredar dikalangan wartawan.

“Innalilahi wa innailaihi Raji’un, telah berpulang ke Rahmatullah, BPK prof Dawam raharjo, rabu, 30 Mei 2019, jam 21.55, di RSI, Jakarta semoga husnul hotimah dan keluarga yg ditinggalkan diberi ketabahan,” demikian bunyi pesan duka cita tersebut, Rabu, (30/05/2018).

Salah satu Kolega Dawam Rahardjo, Jimly Asshiddiqie melalui akun tewiternya @JimlyAs mengkonfirmasi kabar meninggalnya mantan Guru besar ilmu ekonomi Universitas Muhammadiyah Malang ini. Jimly membenarkan Dawam telah berpulang.

Innalillahi wanna ilaihi rojiuun. Mari Kita doakan yg terbaik, Bpk Prof. M. Dawam Rahardjo barusan menghembuskan nafas terakhir kembali ke haribaan-Nya. Alfatihah… Insya Allah, husnulkhotimah,” cuit Jimly.

Baca Juga:  Ini Tiga Trah Soeharto yang Maju Caleg 2019 Lewat Partai Berkarya

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer